Friday, April 15, 2011

brothers in puberty

seperti yang sebelumnya pernah saya ceritakan (pernah cerita ga ya? lupa saya), saya punya adek 2, cowok semua. Yang persis di bawah saya namanya chandra (foto sebelah kanan) dan yang paling bontot namanya putra (tentu aja foto sebelah kiri). Selisih umur chandra dan putra cuma 18 bulan dan sekarang mereka sama udah kelas 3 SMA. kenapa bisa bareng? karena waktu chandra kelas 1 SMA, dia sempat maintenance server setaun, sama seperti saya waktu kelas 2 SMA. tapi ya gpp, human makes mistakes. toh naik kelas terus juga bukan jaminan bakalan sukses.
dulu waktu kecil mereka ini lumayan deket, ya paling ngga sering lah main bareng. sayangnya seiring bertambahnya umur mereka, hubungan mereka juga keliatannya semakin renggang. ya salah satu alasannya mungkin karena memang lagi puber. maklum, ketika puber kebanyakan remaja malah jadi ga deket keluarganya dan jarang berbagi cerita, dan sekali lagi sama seperti saya. dalam sehari chandra dan putra bisa bertengkar berkali-kali, kalau dalam sehari mereka tidak bertengkar itu berarti mereka lagi diem-dieman.
alasan lain dari merenggangnya hubungan mereka mungkin dikarenakan karakter mereka yang memang sangat berbeda. chandra kadang orangnya rada perfeksionis, dia maunya semua serba rapi, walaupun kadang ketika bersih-bersih kamar dan rumah memang masih agak ga bersih sih tapi gpp, paling ngga dia peduli. sedangkan putra orangnya lebih cuek, dia ga begitu peduli kalo kamarnya berantakan, yang penting dia nyaman. hal-hal sepele, seperti beres-beres kamar ini yang sering banget bikin mereka bertengkar.
tapi untungnya, (setau saya) mereka ga pernah bertengkar perkara cewek, karena sepertinya mereka juga punya selera cewek yang beda *thank God*

honestly, kadang saya kangen sama saat-saat waktu mereka akur, bahkan saking akurnya, waktu umur sekitar 7/8 taun, mereka pernah membuat kasur di kamarnya terbakar karena - dengan polosnya - mereka naruh lilin yang menyala di bawah kasur mereka yang hanya berjarak sekitar satu jengkal dari lantai!
saya juga kangen nonton TV bareng sama mereka, karena sekarang kalo chandra di depan TV berarti uta akan ada di kamar dan juga sebaliknya.

saya harap sih, ketika masuk kuliah nanti, emosi mereka sudah lebih stabil jadi lebih bisa menerima sifat dan sikap satu sama lain.

ah cant wait to see that moment :)


No comments:

Post a Comment